Beranda Pariwisata Sudah Cantik, Ijen Tak Perlu Dipoles

Sudah Cantik, Ijen Tak Perlu Dipoles

0
1419
Pembangunan di Puncak Ijen
Pembangunan di Puncak Ijen

Pembangunan infrastruktur di puncak ijen menuai banyak kritik. Pegiat lingkungan menilai bangunan tersebut bisa mengurangi keaslian wajah ijen. Mereka pun ramai-ramai menggalang penolakan proyek milik Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PULUHAN orang sibuk dengan pekerjaannya pagi itu. Ada yang menggali tanah, memasang kayu, dan menata kolom besi. Jumlah pekerja tersebut diperkirakan 25 orang. Sudah sebulan lebih mereka mengebut pembangunan ifrastruktur di puncak Ijen yang nilainya Rp 1.614. 682.000.

Mereka bekerja di bawah bendera CV Macadam selaku pemenang lelang proyek pembangunan infrastruktur publik di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen. Pembangunan ini bakal berlangsung hingga 26 Desember 2017. Selanjutnya, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur akan melanjutkan pembangunan di tahun 2018 mendatang.

Celakanya, di tengah berlangsungnya proyek tersebut, muncul penolakan dari kalangan pegiat lingkungan. Mereka beranggapan Ijen yang merupakun icon Banyuwangi kini telah berubah rupa.

“Kami suduh menggalang petisi penolakan pembangunan infrastruktur di ljen. Sampai kemarin sudah terkumpul 12,463 tanda tangan petisi. Kami menargetkan 50 ribu tanda tangan penolakan,” tegas Putri Agustin, 31, salah seorang komunitas pencinta alam yang menolak keras pembangun infrastruktur di Ijen.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!