Sambut Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 9 Jember Siapkan 15 Gerbong Tambahan

0
389
Kereta Api

BANYUWANGI – Guna melayani pengguna jasa persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 Jember operasikan 69 unit kereta api. Selain itu PT KAI menyiapkan 15 unit kereta cadangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan mengoperasikan 69 kereta, PT KAI siapkan 5.692 tempat duduk yang terdiri dari 3.148 tempat duduk untuk kereta api jarak menengah dan jauh. Serta siapkan 2.544 tempat duduk untuk kereta api lokal.

Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember Luqman Arif mengatakan bahwa ia melihat tingginya permintaan masyarakat terhadap transportasi khususnya kereta api. Maka dari itu, PT KAI DAOP 9 Jember akan menambah kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 106 kursi.

Kursi itu terdapat pada rangkaian Kereta Api Mutiara Timur kelas eksekutif dan bisnis selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. “Semua akan beroperasi pada pertengahan bulan Desember,” ujar Luqman.

Untuk masa angkutan Natal dari Tahun Baru kali ini, di  tetapkan selama 17 hari, yaitu mulai 22 Desember 2017 hingga Januari 2018. Selain itu, jumlah penumpang kereta api semua kelas diprediksi mengalami kenaikan 3 persen dibanding tahun lalu.

Luqman menambahkan, pada periode yang sama di tahun 2017 lalu, volume penumpang KA sebanyak 163.143 orang, sedangkan tahun ini diperediksi mencapai 167.402 orang, untuk perjalanan selama 17 hari.

“Selama masa angkutan tersebut, seluruh pegawai PT KAI dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di setiap stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan,” tandas Luqman. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :