Sampah Pasar Menggunung

0
320

ROGOJAMPI – Produksi sampah pada libur hari raya Idul Fitri, tampaknya meningkat drastis dari hari-hari sebelumnya. Hal tesebut bisa terlihat dari tumpukan sampah yang menggunung di tempat penampungan sampah pasar Rogojampi.

Bahkan, saking banyaknya tumpukan sampah tersebut sampai meluber hingga ke jalan pasar, kemarin (27/6). Sampah yang berasal dari para pedagang pasar Rogojampi itu dibuang di tempat penampungan sampah yang berlokasi di sebelah selatan pasar Rogojampi.

Loading...

Biasanya setiap hari Kumpulan sampah tersebut rutin diangkut petugas Dinas lingkungan Hidup (DLH), namun sejak libur lebaran lalu sampah tersebut sudah tidak diangkut lagi. Akibatnya, sampah yang berasal dari pedagang sayur dan pedagang lainnya di dalam pasar Rogojampi tersebut kini kondisinya kian bertambah parah.

Tidak itu saja, tumpukan sampah yang berdekatan dengan stand penjualan ikan segar itu juga mulai mengeluarkan bau tidak sedap. ” Sudah tiga hari ini tidak diangkut, biasanya petugas kebersihan setiap hali mengangkut dengan menggunakan dumn truck,” ujar holis, salah seorang pedagang pasar.

Karena tumpukan sampaah melubér hingga ke jalan, warga yang akan berbelanja ke pasar juga terpaksa harus bergantian saat melintas di jalan sekitar tempat penampungan sampah tersebut.

“Kalau bisa ya segera diangkut, agar keliatan bersih. Warga yang berbelanja juga nyaman, harap salah seorang warga, Ulfa. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi