Seimbangkan Akademik-Non Akademik

0
132

ROGOJAMPI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rogojampi sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN) terus berupaya merubah citra. Yakni sebagai sekolah pilihan kedua menjadi sekolah pilihan utama. SMPN 2 Rogojampi memiliki strategi tersendiri dalam mencapai puncak prestasi. Baik di bidang akademik maupun non akademik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak kelas 7 dan 8, siswa telah diseleksi untuk mengikuti olimpiade matematika, bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dari seleksi tersebut, akhirnya ter-bentuk suatu klub. Misalnya klub matematika yang lebih mengarah kepada persiapan untuk meraih prestasi melalui lomba-lomba dan olimpiade.

Sedangkan siswa yang tidak terpilih dalam klub tersebut juga masih mendapatkan bim-bingan lebih. Tujuannya untuk menghadapi Ujian Nasional (Unas). Dengan strategi seperti itu, SMPN 2 Rogojampi menunjukkan keberhasilannya dalam Try Out yang digelar Radar Banyuwangi beberapa waktu lalu. Dari 100 besar peraih nilai tertinggi dari jumlah total 19 ribu lebih peserta, 45 di antaranya adalah siswa SMPN 2 Rogojampi.

Loading...

Tidak berhenti di situ, pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, SMPN 2 Rogojampi merupakan sekolah dengan peminat terbanyak. Mencapai sekitar 1200 siswa. Sekolah yang memiliki 16 kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat siswa tersebut juga pernah menjadi duta Banyuwangi dan Jawa Timur di tingkat Nasional melalui ajang lomba tari daerah.

Dalam Festival dan Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Timur, SMPN 2 Rogojampi juga meraih lima besar penyaji terbaik. Prestasi lainnya, Karate SMPN 2 Rogojampi juga berhasil mengharumkan nama sekolah di tingkat Jawa Timur. Untuk urusan olah-raga, SMPN 2 Rogojampi yang dikepalai oleh Drs. Sugiyanto itu berhasil menjuarai Liga Pelajar Indonesia (LPI) zona 4. Kelebihan dari SMPN 2 Rogojampi adalah memiliki fa-silitas Anjungan Internet Man-diri. Di sini setiap siswa bisa mengakses dunia maya secara gratis. Karena setiap siswa memiliki akun sendiri. (radar)

Loading...