Sempat Ditahan, Petok Tanah Akhirnya Dikembalikan

0
1096

petugas-medis-puskesmas-purwoharjo-memeriksa-kesehatan-sukinah-77-disaksikan-tukiran-55-kanan-kemarin

PURWOHARJO – Nasib keluarga miskin (gakin) Sukinah, 77, dan Tukiran, 55, ibu dan anak asal Dusun Gumukrejo, RT 1, RW 4, Desa/Kecamatan Purwoharjo, akhirnya  mendapat perhatian serius Pemkab Banyuwangi. Petok tanah rumah milik gakin yang digunakan jaminan di Klinik Embun Twin, Dusun Gumukrejo, Desa Purwoharjo, karena tidak  mampu membayar setelah menjalani operasi dan perawatan akhirnya dikembalikan kemarin pagi (4/10).

Petok tanah yang sudah dua tahun disimpan di Klinik Embun Twin itu kemarin pagi dikembalikan ke Tukiran dan Sukinah oleh Camat Purwoharjo, Ahmad Lain. Ikut mengantar surat petok tanah  itu pemilik Klinik Embun Twin, Emi Sudarmi; Kepala Puskesmas Purwoharjo, dr. Putu Ayu Rahmawati, dan perwakilan Pemerintah Desa Purwoharjo.

Rombongan Camat Laini tiba di rumah Sukinah sekitar pukul  07.00. “Pihak klinik sangat terbuka dan langsung memberikan petok tanah untuk kami serahkan kepada  Tukiran di rumahnya,” ujar Camat  Purwoharjo, Ahmad Laini.

Kedatangan camat dan rombongan itu tidak hanya menyerahkan  petok tanah yang sebelumnya  digunakan jaminan pembiayaan  kesehatan. Tetapi, juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Tukiran. “Kita bawa sembako untuk kebutuhan hidup keluarga Sukinah beberapa hari ke depan,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Video Tim Medis Gunakan APD Evakuasi Korban Tergeletak di Jalan Viral