Soekarwo: MTQ Jadi Sarana Syiar Islam

0
548

GENDERANG MTQ Jatim XXVI di Banyuwangi resmi ditabuh. Perhelatan akbar yang satu ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim, Soekarwo di lapangan Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu malam (23/5). MTQ menjadi sarana syiar Islam untuk mengajak masyarakat pada kebaikan dan kedamaian.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MTQ juga menjadi perekat harmoni dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ”Dengan akhlak yang terjaga, kesejahteraan bisa semakin dekat,” ujarnya.  Dia berharap, MTQ tidak hanya dilakukan sebatas kegiatan rutin, tetapi juga menjadi sarana bagi warga Jatim untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Loading...

”Kami berharap ajaran serta prinsip-prinsip yang ada di Alquran bisa diimplementasikan dalam kehidupan seharihari,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut. Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan kepercayaan kepada Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah MTQ Jatim XXVI kali ini.

“Semoga MTQ ini ikut mendorong gerak perekonomian masyarakat Banyuwangi dengan kehadiran ribuan orang ke Bumi Blambangan,” harapnya. Sementara itu, acara pembukaan MTQ Jatim XXVI tersebut juga diisi ceramah agama oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodiri Jember, KH Muzakki Syah.

Tidak hanya itu, kegiatan kali ini juga dimeriahkan penampilan penyanyi religi papan atas tanah air, Opick. Tahun ini MTQ diikuti 1.671 peserta dan sekitar 400 pendamping dari seluruh daerah yang ada di Jatim. MTQ bakal berlangsung di Banyuwangi selama 23 Mei sampai 30 Mei mendatang. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2