Beranda Hukum Susongko Ditetapkan Jadi DPO

Susongko Ditetapkan Jadi DPO

0
379
AKBP Nanang Masbudi Kapolres Banyuwangi
AKBP Nanang Masbudi Kapolres Banyuwangi

Mantan Kades yang Tersangkut Kasus Tambang Emas Ilegal
PESANGGARAN – Penggerebekan rumah mantan kepala Desa Pesanggaran, Susungko, sebagai home industry pengolahan limbah emas ternyata menjadi atensi Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Orang nomor satu di jajaran korp baju cokelat tersebut menegaskan bahwa saat ini polisi sudah memasukkan Susongko ke dalam daftar pencarian orang (DPO). “Mulai kemarin yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai DPO. Kita perintahkan resmob untuk mencarinya,” tegas Kapolres kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Lebih jauh kapolres menjelaskan, jauh hari sebelum menggeledah rumah Susongko, pihaknya menerima banyak laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa tempat tinggal mantan bakal calon wakil bupati Banyuwangi 2005/2010 tersebut digunakan mengolah limbah emas.

Atas laporan tersebut, pihaknya memerintahkan intelijen melakukan penyelidikan. Hasilnya, memang diduga kuat laporan masyarakat itu benar. “Banyak warga yang mengeluh, karena aktivitas pengolahan limbah itu sudah mencemari lingkungan. Air sumur para tetangga juga banyak yang tercemar,” ungkap mantan Kabag Regident Polda Sumatera Utara itu.

Loading...

Lantaran merasa cukup bukti, beberapa hari lalu pihaknya mengerahkan anggota untuk menggerebek rumah Susongko. Sayang, saat dilakukan penggerebekan, Susongko tidak ada di tempat. “Rencana itu sepertinya memang bocor, sehingga yang bersangkutan tak ada di rumah. Saat kita gerebek, di rumah tersebut baru saja ada aktivitas,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!