Tiba dari Taiwan, Jamiyatun langsung Masuk RSUD

0
1114

Jamiyatun,-TKW-asal-Dusun-Secawan-Kidul,-Desa-Dadapan,-Kecamatan-Kabat,-bertemu-Fatimah,-ibu-kandungnya,-di-RSUD-Blambangan-setelah-2,7-tahun-berpisah.

BANYUWANGI – Jamiyatun, 36, tenaga kerja Wanita (TKW) asal Dusun Secawan Kidul, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, yang dikabarkan  sakit di Taiwan akhirnya pulang ke Banyuwangi. Kemarin pagi (4/4) Jamiyatun didampingi petugas dari Dinas Sosial dan tenaga Kerja (Dinsosnaker) langsung dimasukkan ke UGD RSUD Blambangan.

Saat tiba kondisi Jamiyatun tampak lemah. Tubuhnya terlihat sangat kurus dengan balutan kaus belang-belang. Setelah satu jam berada di UGD, ibu dua anak anak itu dipindah ke ruang kandungan RSUD Blambangan. Kepada  Jawa Pos Radar Banyuwangi, Jamiyatun menceritakan dirinya sudah merasakan sakit sekitar  enam bulan lalu.

Saat itu dirinya mengalami siklus menstruasi yang tidak lazim. Dua bulan pertama terjadi keputihan, lalu dua bulan menstruasi, dan kembali menstruasi dua bulan kemudian. Saat itu, Jamiyatun  mengaku sudah merasakan  sakit di daerah perut.

Puncaknya adalah ketika dirinya semakin tidak kuat dan memutuskan pulang pada Kamis (24/3) lalu. Saat itu wanita yang mengaku berpindah pekerjaan selama 3 kali itu tidak diperbolehkan terbang ke Indonesia karena kondisinya tidak fit.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Lawan Virus Corona, Kepala Desa di Banyuwangi Serahkan BPNT Door to Door