Truk Materialan Sasak Dua Motor, Satu Tewas & Tiga Luka Parah

0
621

truk-materialan-sasak-dua-motor-satu-tewas-tiga-luka-parah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SONGGON – Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa, kembali terjadi. Kali ini, terjadi di jalan raya Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, kemarin (8/11). Truk materialan menabrak dua motor yang melaju dari arah berlawanan.

Dalam kecelakaan itu, seorang korban tewas dan  tiga lainnya mengalami luka yang cukup  serius. Korban meninggal dunia adalah  Paimun, 45, warga Dusun Sragi Tengah, Desa  Sragi, Kecamatan Songgon. Sedang tiga yang luka, itu Nora Oktafiani, 13, asal Dusun  Bongkoran, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, dan Mareta Anggun P, 13, cucu Paimun.

Satu  lagi yang terluka, Khoiri, 45, sopir truk.  Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul   13.30. Awalnya, truk Mitsubishi dengan nomor polisi P 9904 UV yang disopiri Khoiri, 45, warga Dusun Watugowok, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, melaju dari arah barat.

Diduga karena medan jalan yang cukup sempit, setiba di lokasi kejadian truk oleng ke kanan. Secara bersamaan, dari arah berlawanan meluncur motor Yamaha Jupiter  MX dengan nomor polisi P 2014 VY yang di naiki Nora Oktafiani, 13, siswi Kelas VIII MTs Al Fatah Sragi, dan motor Supra X 125 dengan nomor polisi P 6468 ZU yang dinaiki Paimun, 45, bersama cucunya Mareta Anggun  P, 13, siswi kelas VIII SMPN 1 Songgon.

Loading...

Karena jarak truk dengan kedua motor itu sudah sangat dekat, tabrakan tidak bisa  dihindari. Dua motor itu tersebut langsung  disasak oleh truk materialan. Usai menabrak,  sopir banting setir ke arah kiri dan truk  terhenti setelah menabrak pohon alpokat.

“Truknya terlalu ke kanan dan langsung  menabrak dua motor yang dari timur,” ujar Sukirno, 45, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian. Dalam kecelakaan itu, Nora Oktafiani yang mengendarai motor Yamaha Jupiter MX mengalami luka patah tulang pada kaki kanan,  luka lecet di pada kaki kiri, dan tangan.

Sedang Paimun yang mengendarai motor Honda Supra  X 125, meninggal saat dibawa ke Puskesmas Songgon. Sementara cucu Paimun, Mareta Anggun luka patah tulang pada kakinya. “Korban luka serius dilarikan ke Puskesmas Songgon dan dirujuk ke RSUD Blambangan,” terang Sukirno.

Anggota Polsek Songgon yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi semua korban. Mereka juga melakukan olah di tempat kejadian termasuk mengevakuasi dua motor dan truk. “Kendaraan langsung diamankan unit lantas Polsek Rogojampi,” ujar Kapolsek Songgon, AKP Suwanto Barri.

Proses evakuasi truk sempat berjalan lama. Beberapa kali di dorong  warga, truk itu tak bergerak. Beruntung, ada dump truck yang melintas dan diminta menarik truk materialan tersebut. “Sopir truk selamat dan dirawat di PKU Muhammadiyah Rogojampi, untuk penanganan kita serahkan ke Lantas Polsek Rogojampi,” terangnya.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Dusun Bulurejo, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, itu bukan yang kali pertama. Makanya,kapolsek minta warga berhati-hati saat melintasi di jalan raya tersebut. Apalagi, medan jalan sempit dan menanjak cukup tajam.(radar)

Loading...

Baca Juga :