Wow, Buah Pisang Muncul di Batang

0
1164

Pohon-pisang-dengan-buah-membelah-di-batang-pohon-di-Desa-Kembiritan,-Kecamatan-Genteng,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Pohon pisang milik Yuli Astuti, 22, yang tumbuh di belakang toko Aneka Safari Record, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, termasuk langka. Pohon pisang itu berbuah di bagian batang. Padahal, umumnya buah pisang itu muncul  di bagian pucuk pada batang pohon. Kejadian tidak lazim itu sempat menjadi perhatian warga  sekitar.

“Saya kaget saat pertama tahu buah pisang  menembus batang,” kata Yuli Astuti.  Anehnya lagi, buah pisang itu selalu diawali  munculnya ontong atau jantung pisang. Tetapi, pohon pisang berlin miliknya tanpa ada ontong.  “Tahu-tahu langsung berbuah seperti ini, tidak  ada jantung pisangnya,” ungkapnya.

Melihat buah pisang yang terasa aneh itu, dia langsung memberitahukan teman-temannya. Pohon pisang yang tumbuh dan berbuah itu merupakan tunas dari pohon pisang lain yang sudah besar. Sehari-hari pohon pisang itu tidak pernah diperlakukan istimewa.

Selama ini pohon pisang yang tumbuh di pojok pekarangan itu dibiarkan begitu saja. “Aneh saja, seumur hidup baru kali ini tahu ada pohon pisang berbuah dari batang,” kata Arti Lestari, 30, salah seorang karyawan toko Aneka Safari Record.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Wagub Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu di Banyuwangi