Netizen Asal Malaysia Protes Pembangunan di Puncak Ijen

0
192
Shahkhir Saad (facebook.com/shahkhir.saad)

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini sedang berlangsung pembangunan infrastruktur tepat di puncak Gunung Ijen. Pembangunan ini diprakarsai oleh Balai Besar KSDA Jawa Timur dengan dalih upaya membuat Taman Wisata Alam Ijen layak dikunjungi dan membuat wisatawan semakin nyaman.

Sejak awal pembangunan banyak yang mengkritisi kegiatan ini mulai dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, masyarakat banyuwangi sampai netizen asal malaysia yang bernama Shahkhir Saad (facebook.com/shahkhir.saad).

Beberapa saat setelah kabar pembangunan infrastruktur di punjak ijen muncul, redaksi mendapat kiriman pesan dari seorang netizen asal malaysia terkait pembangunan tersebut.

Loading...

Pada pesannya Shahkhir Saad bercerita bahwa di tahun 2014 dia mendaki gunung ijen, walaupun pendakian harus ditempuhnya dengan susah payah dikarenakan kondisi fisiknya yang tidak fit akibat penyakit tulang belakang atau skoliosis yang dialaminya.

Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya ditambah bantuan teman asal banyuwangi yang memberi dorongan untuk terus bisa sampai ke puncak ijen.

“setibanya di puncak ijen, saya sujud syukur di tanah, saya melihat permandangan.yang begitu indah, tak pernah dalam hidup saya melihat keindahan alam seperti gunung ijen”, sambung ceritanya

Di akhir pesan Shahkhir Saad menyampaikan protes yang pada intinya silahkan bangun resort di kaki gunung ijen tetapi jangan dipuncak ijen, biarkan puncak ijen seperti sedia kala yang lebih alami tanpa ada bangunan apapun.

Berikut screeshotnya :

loading...