Pasar dan Pusat Keramaian Dijaga Polisi

0
261
Ilustrasi

MUNCAR – Mendekati hari raya Idul Fitri, sejumlah pusat keramaian seperti pasar dan toko emas, mulai dijaga polisi. Salah satunya, di toko emas yang ada di pasar Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar kemarin (22/6).

Angggota kepolisian yang menjaga dipertokoan emas itu, ada yang mengenakan seragam lengkap. Tapi, juga ada yang berpakaian preman. Itu dilakukan untuk menjaga keamanan pedagang dan pelanggan menjelang Lebaran.

Loading...

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, mengatakan pengamanan pusat keramaian sengaja dilakukan demi menjaga rasa aman para pedagang dan pembeli. Petugas yang beringas, ada yang berseragam dinas dan preman.

“Yang berpakaian lengkap itu tujuannya agar pengendara tidak ugal-ugalan, karena jelang hari raya j alan ramai,” katanya. Selain yang berpakaian seragam lengkap, pihaknya juga menempatkan beberapa anggota berpakian bebas. Mereka bertugas tanpa diketahui oleh masyarakat.

“Khusus yang berpakaian bebas ini ditempatkan di beberapa titik, mereka ini akan melakukan pengamanan kepada pelaku tindak pidana,” ungkapnya. Anggota yang berpakaian lengkap, terang dia, tidak sepenuhya ada di lokasi pasar. Sebab, mereka juga harus membantu tugas-tugas di polsek. Sedang yang berpakaian bebas, itu akan bertugas 24 jam.

“Untuk tempatnya di mana saja dan itu kami dirahasiakan,” ujarnya. Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang akan membeli barang ke pasar atau ke toko emas, agar tidak pergi sendirian. “Semuanya waspada, bila membawa uang banyak untuk tidak sendirian,” harapnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :