Baznas Khitan 9 Anak Duafa

0
1225

Suasana-khitanan-masal-di-Yayasan-Pendidikan-Sosial-Darunnajah-Banyuwangi-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sembilan anak kaum duafa di Kecamatan Banyuwangi dikhitan secara masal Sabtu (30/7) pagi kemarin. Kegiatan  sosial itu dilakukan di Yayasan Pendidikan Sosial Darunnajah di Jalan KH. Harun Nomor 3, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi.

Sebelum dikhitan, sembilan anak dari berbagai kelurahan di Kecamatan Banyuwangi diarak keliling kota menggunakan becak. Kegiatan sosial itu merupakan kegiatan sosial dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi ini disambut baik para orang tua dari anak yang dikhitan.

Menurut Heriyanto, 33, salah satu orang tua, kegiatan itu dirasa sangat membantu dirinya. Terlebih, anaknya  yang sudah duduk di bangku kelas III SD memang sudah waktunya dikhitan. ”Alhamdulillah terima  kasih ada sunat gratis. Petugas Baznas tiba-tiba  ke rumah dan menawari sunatan masal ini,  saya langsung mengiyakan,” ujar kuli bangunan  yang tinggal di Kelurahan Karangrejo itu.

Loading...

Kegiatan khitan masal itu juga disambut baik pengasuh Pengasuh Ponpes Darunnajah, KH. Abdul Latief Harun. Dengan dikhitan, diharapkan anak-anak generasi penerus bangsa ini bisa menjadi muslim yang sempurna di  kemudian hari. Dengan dikhitan, salat yang dikerjakan anak-anak bisa lebih diterima Allah SWT.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last