Baznas Khitan 12 Anak Kurang Mampu

0
820

sekretaris-baznas-syamsul-huda-dua-dari-kiri-dan-sumiran-al-muhtadz-tiga-dari-kiri-memberi-dorongan-moral-kepada-peserta-khitan-massal-sabtu-lalu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SRONO – Takmir Masjid Roudlotul Jannah, Dusun Sumberejo, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, bersama Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Banyuwangi menggelar kegiatan social berupa khitanan masal dan nikah gratis, Sabtu (3/12).

Khitanan yang yang digelar dalam  rangka Maulid Nabi Muhammad itu, diikuti oleh 12 anak, dan dua  pasangan nikah. “Nikah gratis itu isbat nikah,” cetus panitia pelaksana H. Amin Maki pada Jawa Pos Radar  Genteng. Menurut Amin, kegiatan sosial ini merupakan program rutin yang digelar setiap tiga tahun sekali oleh takmir masjid Roudlotul Jannah, di Dusun Sumberejo, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono.

Loading...

“Alhamdulillah, tahun ini bisa bersinergi dengan Baznas, karena para peserta khitan itu anak kurang mampu,” ujarnya. Dalam khitan masal ini, terang dia, setiap anak diberikan baju koko, sarung, dan kopiah gratis. Usia dikhitan para peserta diberi santunan oleh  Baznas dan panitia.

“Kami ingin membantu warga yang kurang mampu, terutama yang mempunyai anak-anak untuk dikhitan,” katanya. Selain khitan massal, panitia takmir Masjid Roudlotul Jannah juga menggelar sidang isbat nikah. Isbat nikah ini untuk pasangan suami istri yang belum memiliki surat nikah atau pernikahannya belum tercatat di KUA.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2