Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 2,6 Miliar

0
666
Foto: Timesindonesia
Foto: Timesindonesia

BANYUWANGI – Tim gabungan Satreskrim dan Satpolairud Banyuwangi berhasil menangkap 4 orang tersangka penyelundupan benih lobster ilegal.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Times Banyuwangi, setidaknya lebih dari 20 ribu benih lobster senilai Rp 2,6 Milyar berhasil digagalkan oleh kepolisian Banyuwangi.

Keempat tersangka tersebut adalah Sigit Sugiarto (33), warga Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran, Sahrur Rosikin (19), warga Dusun Seloagung, Desa/Kecamatan Siliragung, Anton Setiawan (28), dan Imam Nurkhoiri (35), keduanya tercatat sebagai warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran.

Adapun dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 4 boks styrofoam, 83 kantong plastik berisi benih lobster, 1 set alat pengisian oksigen dan sejumlah barang bukti lainnya. Dalam 1 kantong plastik tersebut, berisi sebanyak 250 ekor lobster.

Loading...

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaski jual beli benih lobster. Kemudian, tim gabungan Satreskrim dan Satpolairud melakukan penyelidikan dan penangkapan di rumah salah satu tersangka, Kamis (27/6/2019) malam.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last