Doa Kemerdekaan Untuk Negeri di Masjid Nabawi

0
833

Memperingati-HUT-RI-ke-71,-seluruh-JCH-Banyuwangi-kloter-9,-10,-dan-11,-menggelar-doa-bersama-di-Masjid-Nabawi-sebelum-berangkat-ziarah-pagi-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MADINAH – Di sela kesibukan menjalankan ibadah haji, seluruh jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi tetap mengedepankan rasa nasionalisme yang tinggi selama berada di Tanah Suci. Memperingati HUT RI ke-71 Rabu (17/8), kemarin seluruh jamaah menggelar doa bersama di Masjid Nabawi.

Doa itu  dipanjatkan sebelum mereka berangkat ziarah ke berbagai tempat bersejarah di Madinah.  Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, Santoso, mengatakan pihaknya memang sengaja mengumpulkan seluruh  jamaah di Masjid Nabawi setelah menjalankan ibadah salat subuh kemarin.

Jika biasanya mereka langsung pulang ke maktab untuk sarapan, kemarin mereka memilih berhenti sejenak di Masjid Nabawi untuk  melakukan doa bersama. ”Seluruh JCH kloter 9, 10, dan 11 ikut doa bersama untuk NKRI,” tegas Santoso.

Loading...

Dalam doa bersama itu seluruh JCH Banyuwangi  tampak khusyuk. Di hari kemerdekaan kemarin tidak sedikit jamaah yang melaksanakan zikir khusus untuk Indonesia dari Tanah Suci. ”Pertama  kita doakan para pahlawan kita agar diterima amal baiknya dan  diampuni dosa-dosanya serta mendapatkan tempat yang layak  di sisi-Nya,” tambah Santoso.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last