Giliran Pasangan Sumantri-Sigit Daftar ke KPU

0
481

PEMILIHAN Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi nyaris dapat dipastikan digeber tahun ini. Pasalnya, menjelang pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (cawabup) ditutup, satu pasangan Sumantri Soedomo dan Sigit Wahyu  Widodo mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi kemarin (28/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasangan Sumantri-Sigit menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke kantor KPU. Sehari sebelumnya, tepatnya Senin (27/7), pasangan calon petama, yakni Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko lebih dahulu mendaftarkan diri ke kantor lembaga penyelenggara pemilu yang berlokasi  di Jalan Agus Salim, Banyuwangi, tersebut.

Menariknya, pasangan yang diusung koalisi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu datang ke kantor KPU dari dua lokasi berbeda. Sigit yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Banyuwangi berangkat dari kantor DPC Hanura berjarak sekitar 300 meter dari kantor  KPU.

Dia menuju kantor KPU dengan cara berjalan kaki dikawal puluhan pengurus Hanura dan simpatisan, serta diiringi musik terbang sekitar pukul 14.30. Sekitar 30 menit berselang, giliran Sumantri yang kini menduduki posisi Ketua Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Golkar  Banyuwangi tiba di kantor KPU.

Sumantri berangkat dari kantor DPD Golkar yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi, dikawal iring-iringan mobil yang ditumpangi pengurus parpol berlambang beringin tersebut. Sumantri mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah parpol untuk menjalin koalisi sejak beberapa bulan lalu, misalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last