Hanya Wings Air yang Beroperasi

0
589

BANYUWANGI – Setelah sepekan lumpuh, aktivitas penerbangan di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, kembali dibuka sejak pukul 09.00 kemarin (10/8). Pembukaan aktivitas penerbangan di bandara kebanggaan masyarakat Bumi Blambangan itu diberlakukan berdasar Notice of Airmen (Notam) Nomor C0703/15.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hujan abu yang mulai reda menyebabkan otoritas perhubungan udara mengizinkan penerbangan di bandara yang berlokasi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, tersebut. Sebelumnya, penutupan Bandara Blimbingsari diberlakukan sejak pukul 13.30 Selasa (4/8) sampai pagi kemarin.

Sayang, di hari pertama pasca pembukaan aktivitas penerbangan di Bandara Blimbingsari, hanya satu maskapai yang melayani penerbangan  dari dan menuju Banyuwangi, yakni Wings Air. Satu maskapai lain, Garuda  Indonesia, memilih tidak melayani rute Surabaya-Banyuwangi pergi  pulang (PP).

Kepala Bandara Blimbingsari, Sigit Widodo mengatakan, Notam C0703/15 menyatakan bandara yang beroperasi sejak akhir 2010 itu beroperasi normal. “Notam tersebut berlaku efektif mulai pukul 09.00 hari ini (kemarin),” ujarnya.

Sigit mengakui pada hari pertama pasca penutupan Bandara Blimbingsari, hanya satu maskapai yang melayani jasa angkutan udara. “Yang aktif hanya Wings Air rute Surabaya-Banyuwangi  PP. Penerbangan Garuda Indonesia rute yang sama cancel.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2