Hujan Ringan di Empat Kecamatan

0
486

BANYUWANGI – Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan wilayah Banyuwangi bagian barat akan menglami hujan awal November ini ternyata benar. Pantauan BMKG,  Banyuwangi Barat yang sudah mengalami hujan adalah Kecamamn Kalibaru, Licin, Songgon dan Glenmore.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, hujan yang terjadi di empat kecamatan tersebut intensitasnya masih ringan.  Prakirawan BMKG, Yustoto Windiarto, mengatalcan hujan yang terjadi di wilayah Banyuwangi bagian barat tersebut sifatnya hujan lokal.

Meski sudah terjadi hujan di empat  tersebut, tapi daerah tersebut masih belum bisa dikatakan memasuki musim hujan. Sebab, hujan yang terjadi di wilayah tersebut masih sangat ringan sekali. “Di wilayah itu memang sudah terjadi hujan, tapi intensitasnya kecil.”

“Di sana hujan lebih dulu karena topografi lebih tinggi daripada lain. Hujan yang terjadi sifatnya hujan lokal,” ujar Yuaoto.  Yustoto menambahkan, hujan lokal yang sering terjadi di empat kecamatan di Banyuwangi bagian barat tersebut sudah berlangsung sejak satu minggu lalu.

Wilayah Banyuwangi bagian selatan, utara, dan timur, saat ini masih musim kemarau. Pantauan BMKG, wilayah Banyuwangi timur, selatan, dan utara, masih belum diguyur hujan sama sekali sampai saat ini. “Wilayah Banyuwangi kota dan sekitarnya  akan mengalami hujan pada dasarian III bulan Desember,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last