Infrastruktur Destinasi Wisata Belum Siap

0
766
Wisatawan yang berkunjungan ke Banyuwangi mulai melirik Pulau Tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo sebagai tujuan wisata.

Wisatawan Keluhkan Fasilitas Pulau Tabuhan

WONGSOREJO – Meningkatnya kunjungan wisata ke Banyuwangi, tampaknya tidak berbanding lurus dengan tersedianya infrastruktur di beberapa destinasi wisata. Seperti yang dikeluhkan sejumlah wisatawan usai berkunjung di pulau tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Fitriyeni, salah seorang wisatawan lokal mengaku sangat terkesan dengan panorama dan pemandangan pantai Pulau Tabuhan. Hanya saja, keindahan pantai dan bawah laut pulau  itu tidak didukung tersedianya fasilitas pendukung.

Hingga saat ini, Pemkab Banyuwangi belum membangun fasilitas pendukung apa pun di Pulau Tambuhan. Padahal,  pada waktu yang bersamaan Pemkab Banyuwangi gencar melakukan promosi destinasi  wisata salah satunya Pulau Tabuhan.

“Jangankan fasilitas penginapan, cari kamar mandi  saja tidak ada di pulau itu,” ujar Fitri. Praktis, untuk buang air kecil dan buang air besar dia terpaksa harus kembali ke pantai Bangsring dengan naik perahu  wisata yang telah tersedia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
KH Shoheh Mansur Al Hafidh, Ulama Karismatik Banyuwangi Meninggal Dunia