Pulau Tabuhan untuk Ekowisata dan Sport Tourism

0
766
Pulau Tabuhan akan disulap menjadi lokasi wisatawan internasional untuk segmen khusus peminat olahraga berpadu wisata atau sport tourism.

Tahap Pertama Bangun Musala Berkonsep Green Architecture

PULAU Tabuhan yang berlokasi di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo memiliki potensial untuk di kembangkan menjadi tujuan wisata internasional. Salah satu potensinya karena memiliki air yang jernih dengan kekayaan biota laut yang beragam.

“Satu lagi keunggulannya adalah kecepatan angin yang bagus untuk olahraga selancar layang dan selancar angin,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan MY Bramuda. Oleh karena itu, pemerintah daerah berinisiatif mengembangkan pulau tersebut.

“Tapi dengan syarat, yaitu dan menjaga budaya daerah,” ujarnya.  Bramuda membeberkan, konsep sport tourism tidak membuat Pulau Tabuhan menjadi tempat yang liar dan bebas melanggar kesopanan secara kebablasan.

“Ya sewajarnya saja, saat selancar angin ya pakai busana sesuai olahraga itu,” ujarnya.  Dia menambahkan, selama ini Pulau Tabuhan tidak dikelola dengan baik. Pada saat tertentu, sampah menumpuk karena tidak ada yang mengelola langsung.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Corona