Jamaah BWI Aman dari Tragedi Mina

0
513

MAKKAH – Musibah kembali menimpa jamaah haji yang melaksanakan ibadah lempar jumrah di Mina Kamis (24/9) kemarin. Ratusan jamaah dilaporkan meninggal dunia lantaran terinjak-injak jamaah lain saat prosesi lempar jumrah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Data terkini, korban meninggal dunia 310 orang. Sedangkan luka-luka sekitar 4oo orang, Bagaimana dengan jamaah haji Banyuwangi? hingga berita ini ditulis (pukul 20.00), masih belum ada laporan jamaah asal Banyuwangi yang menjadi korban atas tragedi lempar jumrah tersebut.

Petugas haji kloter 8 Banyuwangi, Juhdy, membenarkan kabar musibah tersebut.  Dia memastikan jamaah di kloter 8 Banyuwangi selamat atas kejadian itu. Seperti diketahui, jamaah haji Banyuwangi tergabung dalam kloter 8, 9, dan 10.

Kloter sepuluh diisi jamaah dari Banyuwangi dan daerah lain. “jamaah kloter 8 selamat. Kalau yang ada di kloter 9 dan 10 kami masih mencari informasi. Mudah-mudahan jamaah Banyuwangi tidak ada yang menjadi korban. Kami juga masih mencari informasi,” terang Juhdy saat dihubungi Jawa Pos Radar Banyuwangi sesaat setelah musibah di Mina kemarin.

Juhdy juga masih belum mengetahui secara persis bagaimana kejadian itu sebenarnya. Namun, dia menduga musibah itu disebabkan jamaah saling injak saat berada di lorong menuju lempar jumrah. Selain itu, kondisi cuaca yang cukup panas juga menjadi penyebab dari musibah ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last