JCH Banyuwangi Bergerak Menuju Makkah

0
620

JCH-Kloter-9-dan-10-bersiap-menuju-Makkah-setelah-menunaikan-ibadah-salat-ashar,-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MADINAH – Sebagian Jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi meninggalkan kota Madinah, kemarin. Minggu (21/8) pukul 16.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 20.00 WIB, jamaah yang tergabumg dalam kloter 9 dan 10 bergerak menuju kota Makkah.

Mereka diangkut menggunakan sepuluh bus Salawat dengan jarak tempuh dari Madinah ke Makkh sekitar   450 KM. Herman Suyitno, salah satu tim peliput untuk Jawa Pos Radar Banyuwangi melaporkan, sebelum salat dhuhur seluruh jamaah mulai mempersiapkan diri.

Seluruh JCH kloter 9 dan 10 diwajibkan sudah menggunakan pakaian ihram. “Semua JCH sudah harus mengenakan pakaian ihram. Biar tidak terbur-buru. Ibadah lanjutan di Makkah harus mengunakan baju Ihram,” tegas Wakil Komisioner Baznas Banyuwangi itu.

Loading...

Dia menambahkan, sebelum berangkat ke Masjid Nabawi untuk menunaikan salat dhuhur, seluruh tas maupun koper jamaah sudah harus berada di lobi. Pemeriksaan koper dilaksanakan oleh petugas. “Ada yang sudah sejak pagi koper disiapkan. Kita berangkat menggunakan bus setelah salat ashar di Masjid Nabawi,” kata Herman.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last