JCH Banyuwangi Ziarah ke Jabal Tsur dan Jabal Rahmah

0
886

Sebagian-JCH-Banyuwangi-saat-melaksanakan-ziarah-ke-Bukit-Tsur,-Makkah,


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MAKKAH – Kegiatan jamaah calon haji (JCH) Banyuwangi di kota Makkah kemarin masih meliputi ibadah wajib dan sunah di Masjidilharam. Ada sebagian rombongan jamaah yang kemarin menyempatkan diri melaksanakan ziarah.

Kali ini tempat ziarah yang dikunjungi  adalah Jabal Tsur dan Jabal Rahmah. Dua tempat itu masih berada di kota Makkah. Handoyo Saputro, tim liputan untuk Jawa Pos Radar Banyuwangi mengatakan, pemberangkatan ke tempat ziarah dilakukan menggunakan armada bus setelah sarapan di maktab.

Jabal Tsur terletak di sebelah selatan Masjidilharam dengan jarak kurang lebih 6 km. Jabal Tsur mempunyai nilai penting dalam sejarah Islam. Nabi Muhammad bersama Abu Bakar Asidiq pernah berlindung di gunung tersebut  waktu hendak hijrah ke Madinah.

Informasi yang diperoleh, setelah Nabi Muhammad selamat dari kepungan orang kafir Quraisy di rumahnya, beliau diam-diam menyinggahi rumah sahabat Abu Bakar Asidiq.  Dari rumah Abu Bakar, beliau bersama Abu Bakar menuju Madinah dan lebih dahulu bersembunyi di Jabal Tsur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last