Kades Gumirih dan Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Diperiksa Bawaslu

0
759
Kades Gumirih Mura’i Ahmad dan Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Haryanto

BANYUWANGI – Kepala Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Mura’i Ahmad dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, hadiri undangan Bawaslu Banyuwangi untuk melakukan klarifikasi, Senin (11/2/2019). Mura’i dan Michael diklarifikasi secara tertutup oleh jajaran petugas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keduanya diundang Bawaskab Bumi Blambangan, atas laporan dugaan pelanggaran kampanye pada momentum Musrenbangdes Gumirih, 24 Januari 2019 lalu. Sebagai pelapor adalah Ketua LSM Aliansi Rakyat Miskin (ARM), Muhammad Helmi Rosyadi.

“Tadi kami sampaikan, tolong jangan seret kami ke dalam agenda Pemilu, karena Musrenbangdes itu hak kami, dan digelar guna mendorong percepatan pembangunan desa,” kata Mura’i sesaat setelah menjalani klarifikasi.

Sebagai pihak yang diundang dan diklarifikasi lebih awal, Mura’i mengaku mendapat 20 pertanyaan lebih oleh jajaran Gakkumdu. Di situ dia menjelaskan kronologi serta bukti-bukti bahwa kegiatan yang dia lakukan tidak untuk berpihak pada Caleg atau partai mana pun. Meskipun dalam pelaksanaan Musrenbangdes, hanya Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, yang datang.

Mura’i menjelaskan, selain Michael, dalam Musrenbangdes Gumirih, sebenarnya juga mengundang 9 anggota dewan dan ketua partai. Dari kalangan anggota dewan adalah, Handoko SE, selaku wakil rakyat Dapil 2 dari Partai Demokrat; H Ali Mahrus, wakil rakyat Dapil 2 dari Partai PKB; Syahroni, wakil rakyat Dapil 2 dari partai PPP; Salimi, wakil rakyat Dapil 2 dari Partai PDI P; dan Limpat Prawiro Dikdo, anggota dewan Dapil 2 dari Partai Gerindra. Sedang kalangan ketua partai ada, selain Michael ada H Fauzan, Ketua DPC Partai PPP Banyuwangi dan H Joni Subagyo, Ketua DPC PKB Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last