Moge Datang, Macet Panjang

0
627

KALIIKIRO – Pelabuhan ASDP Ketapang Kamis kemarin (5/11) tiba-tiba dipadati antrean kendaraan yang hendak menuju Bali. Antrean itu terjadi sejak pukul 02.00 dini hari kemarin. Bahkan, saking padatnya volume kendaraan menuju Bali, antrean truk mengular sampai jalan raya di depan pintu masuk Pelabuhan Kaetapang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepadatan kendaraan itu merupakan imbas tidak beroperasinya dua dermaga di Pelabuhan ASDP Ketapang,  yakni dermaga MB I dan dermaga ponton. Dermaga MB II tidak bisa dilewati karena dalam proses rehabilitasi penambahan kapasitas.

Praktis dengan hanya beroperasinya dua dermaga itu, antrean kendaraan pada hari Rabu-Kamis kemarin mengalami peningkatan luar biasa. Ditargetkan, dermaga MB di Ketapang dan Gilimanuk yang menjalani proses rehabilitasi itu bisa beroperasi kembali pada 10 Desember 2015 mendatang.

Tidak hanya itu, banyaknya motor gede (moge) yang hendak menuju Pulau Bali untuk menghadiri Harley Owners Group (HOC) Convention Asia Pasifik membuat kepadatan kendaraan di halaman Pelabuhan ASDP Ketapang menjadi lebih banyak.

Akibat banyaknya kendaraan yang menuju Pulau Bali, arus lalu lintas di depan Pelabuhan ASDP Ketapang dialihkan ke jalan Lingkar Ketapang oleh Polres Banyuwangi. Kasubag Humas Polres Banyuwangi, AKP Subandi, mengatakan pengalihan arus lalu lintas kendaraan ke Jalan Lingkar Ketapang itu dilakukan agar tidak terjadi kepadatan luar biasa di jalan sekitar pelabuhan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last