Nekat Renang Malam, Sempat Terseret Arus saat Evakuasi

0
1091
Dari kiri, Petugas BBKSDA Jatim Purwanto dan Vivi Primayati, Zainur Rohman, Abu, Sholeh Hasan, dan Sofyan Hariyanto di Pantai TPQ Sunan Kalijaga, Dusun Andelan, Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

SIAPA sangka, kejadian hampir sama terulang kembali di Wongsorejo. Tahun lalu, tepatnya tanggal  25 April 2017, nelayan di Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, menemukan dua ekor penyu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dua satwa itu ditemukan tersangkut di jaring nelayan dan areal rumput laut di perairan setempat. Tak lama kemudian, nelayan setempat yang bernama Didik, langsung menghubungi  Banyuwangi  Sea Turtle Foundation (BSTF).

Malam itu juga, dua satwa dilindungi itu diserahkan nelayan kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA)  Jatim dan pengurus BSTF. Menurut Didik, dua ekor penyu itu ditemukan pertama kali oleh  Paimin warga RT03/RW03 Desa Alasrejo, Wongsorejo, sekitar pukul 17.00.

Saat itu, dia sedang melakukan perawatan rumput laut di perairan tersebut. Saat itu dilihatnya dua ekor penyu tersangkut tali rumput laut. Paimin langsung berusaha melepaskan jeratan tali yang  mengikat kaki penyu itu.

Setelah terlepas, penyu itu langsung dievakuasi ke pantai. Karena bingung, Paimin menghubungi Didik. Selanjutnya, Didik langsung melaporkan temuan penyu itu  kepada pihak BBKSDA dan BSTF.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last