Pembangunan Cable Car Terkendala Jalan Menuju Ijen

0
2064
Seorang pekerja menggali lubang untuk pondasi tembok pembatas pengunjung kawah ijen.
Seorang pekerja menggali lubang untuk pondasi tembok pembatas pengunjung kawah ijen.

Untuk Mengangkut Alat Berat Proyek Cable Car


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Rencana pembangunan cable car alias kereta gantung di kawasan Gunung Ijen terus dimatangkan. Setelah tim konsultan melakukan survei lapangan ke Banyuwangi, pihak investor pemkab dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) akan menggelar rapat untuk menyamakan persepsi pada Selasa (31/10) mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda mengatakan, pihak investor pembangunan cable car tersebut telah dua kali melakukan survei di Banyuwangi. Mereka datang untuk meninjau potensi pergudangan, survei kondisi jalan menuju Gunung Ijen, dan lain-lain.

Menurut Bramuda, ada beberapa alternatif gudang yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat-alat berat yang akan  digunakan untuk keperluan pembangunan kereta gantung. Salah satunya kompleks pergudangan di wilayah Watudodol, Kecamatan Kalipuro.

Hanya saja, kata Bram-sapaan karib Bramuda-saat ini masih ada kendala terkait kondisi jalan menuju ke kawasan Gunung Ijen. Lebar jalan yang diperlukan mencapai sepuluh sampai 12 meter. Sedangkan lebar jalan di kawasan Gunung Ijen kini masih belum mencapai sepuluh meter.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last