Persewangi Banyuwangi Jalani TC di Gunung Raung

0
489


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Persewangi Banyuwangi tampaknya semakin serius dalam menghadapi Liga 3 musim ini. Usai mengikuti  seleksi kedua Minggu (22/1) lalu, kini para pemain segera digenjot training center (TC). Sebanyak 36 pemain terangkum dalam seleksi tahap kedua itu.

Walau begitu, kuota tersebut akan terus dirampingkan. Penyusutan jumlah pemain itu akan dikalkulasi selama pemusatan latihan. Pemusatan latihan itu direncanakan pada  awal bulan depan. Manajer Persewangi  Banyuwangi, Iwan Rudiyanto menyebut, bahwa jadwal TC itu menjadi agenda yang  paling utama.

‘’TC sangat urgen, rencana nanti dimulai tanggal 1 Februari,’’ ungkapnya, kemarin. Dia mengatakan, bahwa program TC memang sangat diperlukan. TC itu akan terus berlangsung sampai menjelang kompetisi yang diputar pada April mendatang.

Loading...

‘’Ya TC kita agendakan 2 bulan,’’ bebernya. Di mana lokasi TC pemain Persewangi Banyuwangi? Iwan menerangkan, bahwa  ada beberapa opsi tempat latihan terpusat itu. Saat ini, tempat latihan itu masih dalam pemantauan di lapangan. ‘

’Ada tiga tempat  yang kita bidik,’’ jelas tokoh asal Muncar itu.  Tiga lokasi itu yaitu, di kawasan lereng Gunung Ijen, tepatnya di lapangan Kalibendo. Selain itu, tambah dia, ada di kawasan lereng Gunung Raung, tepatnya di Kecamatan Songgon. ‘

’Satu tempat lagi  di wilayah Glenmore,’’ sebutnya. Dia memberikan alasan terkait dengan lokasi TC di kawasan pegunungan. Menurut dia, faktor cuaca yang dingin memang cukup berdampak positif bagi para pemain  dalam meningkatkan fisik dan  stamina.

‘’Karena nanti TC ada fisik, naik turun gunung itu sangat membantu perkembangan fisik pemain,’’ jelasnya. Dengan begitu, diharapkan para pemain  sudah memiliki bekal untuk menghadapi ketatnya kompetisi di Liga 3 musim ini. Paling tidak, tim pujaan rakyat Banyuwangi  itu bisa promosi dan bisa tampil di level kedua musim depan.

‘’Kita sangat serius  dalam mempersiapkan tim ini,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :