Peserta Gerak Jalan Tembus 14.432 Orang

0
1404


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Misi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk menggelar Gerak Jalan Tradisional yang lebih tertib dan tertata pada tahun ini sepertinya terpenuhi kemarin (30/8). Gerak jalan tradisional yang dibagi menjadi tiga kategori, berjalan dengan meriah seperti semangat para pesertanya. Apalagi, jumlah peserta untuk semua kategori itu bisa menembus angka 14.432 orang.

Kategori SD/Ml sederajat menjadi pembuka dari tiga katregori tersebut. Start kategori 8 Kilometer (8 Km) ini dimulai di Jalan Simpang Gajah Mada pukul 07.00 kemarin. Tercatat sebanyak 864 regu berpartisipasi dalam kategori ini.

Jika setiap regu berisi 11 orang, maka jumlah peserta kategori SD-MI mencapai 9.306 siswa. Para peserta kelompok 8 Km ini berasal dari seluruh sekolah di Banyuwangi. Kategori SD-Ml ini diberangkatkan oleh Kepala Dispora Banyuwangi Wawan Yadmadi dan Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono.

Meski menjadi yang pertama diberangkatkan, rombongan grup kategori 8 Km ini tampak masih belum usai hingga pukul 15:00 sore kemarin. “Tahun ini jumlah peserta jauh lebih banyak. Tahun Sebelumnya hanya sekitar 500-an regu. Sekarang menjadi lebih 800 regu. Ini bukti kalau anak- anak semakin bersemangat. Kita harapkan mereka juga memahami arti kemerdekaan, tidak sekadar gerak jalan,” ujar Kadispendik, Sulihtiyono.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last