Polisi Gencarkan Operasi Obat PCC

0
312
Polsek Cluring Razia Obat PCC

CLURING – Razia apotek untuk mencari obat terlarang seperti paracetamol caffein carisoprodol (PCC) masih terus berlanjut. Kemarin (26/5), giliran anggota Polsek Cluring mendatangi sejumlah apotek yang ada di wilayahnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Dalam razia itu, anggota polisi memériksa sejumlah obat yang ada di apotek. Tidak tanggung-tanggung, empat apotek yang berada di wilayah Cluring menjadi target razia. Hasil razia, polisi tidak menemukan obat yang membahayakan.

“Hasil operasi nihil, izin apotek yang kita razia masih berlaku,” terang Kapolsek Cluring Iptu Tedjo Madrias, melalui Kanit Reskrim Polsek Cluring lpda, Hariyanto. Dalam razia yang digelar ini, terang dia, memeriksa sémua obat yang ada di apotek.

Jika terbukti menjual obat terlarang, maka akan dijerat dengan Undang-undang (UU) Kesehatan dengan pidana maksimal 15 tahun penjara. “Obat PCC sudah dilarang beredar, jadi siapa pun yang menjual pasti dikenakan sangsi itu,” ancamnya.

Meski hasil razia tidak membuahkan hasil, operasi akan terus dilakukan, termasuk mencari oknum yang menyalahgunakan obat PCC. “Operasi terus kita lakukan supaya Cluring aman dari peredaran obat yang merusak syaraf otak,” katanya. (radar)

Loading...

Baca Juga :