Polres Deadline Dua Bulan

0
577
Pengusaha-Tambang-Galian-C-Mengikuti-Sosialisasi-di-Gedung-Wanita-Paramitha-Kencana-sore-kemarin.

Penambang Diberi Kelonggaran Urus Izin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pelaku usaha pertambangan di Banyuwangi tampaknya harus bersiap-siap menutup usahanya. Peringatan itu datang dari Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama. Dia menegaskan penambang pasir wajib menghentikan kegiatannya bila tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.

Peringatan orang nomor satu di jajaran ke- polisian itu disampaikan dalam sosialisasi izinpertambangan galian C di Gedung Wanita Paramitha Kencana sore kemarin. Bastomi mendeadline pemilik tambang dua bulan agar mengurus izin.

“Nanti setelah dua bulan kita cek lagi. Bila belum mengurus, maka wajib ditutup,” tegasnya. Bastoni menambahkan, kebijakan ini merupakan solusi terbaik agar tidak muncul kegaduhan. Tujuannya pun jelas agar kesinambungan roda pembangunan yang tengah berlangsung tidak terhenti.

Selain itu, perekonomian masyarakat yang bersumber dari tambang galian C juga tidak terputus. Menurut perwira asal Lampung itu, deadline dua bulan itu merupakan win-win solution atas masalah tambang pasir. Pihaknya akan berusaha menempuh jalan persuasif bagi penambang yang belum memiliki izin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last