Pondok Ramadan Ditutup Khataman

0
177
ROHANI: Ceramah agama dalam acara Pondok Ramadan di SMPN 1 Srono.

SRONO– Kegiatan Pondok Ramadan juga dilaksanakan SMPN 1 Srono. Kegiatan tersebut diisi penyampaian materi teori dan dilanjutkan dengan praktik. Salah satu materi teori adalah keistimewaan bulan Ramadan, puasa, shalat sunnah, zakat dan akhlak terpuji. Materi tersebut disampaikan oleh empat orang ustad. Masing-masing ustad telah menguasai materi yang berbeda yaitu syari’ah, aqidah akhlak, Alquran-hadis, dan sejarah Islam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sedangkan materi praktik seperti salat Duha dan salat Duhur berjamaah, dilaksanakan di hari terakhir kegiatan pondok Ramadan. Puncaknya, kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut ditutup dengan khataman Alquran. Selain pondok Ramadan, peringatan Nuzulul Quran juga dilaksanakan di SMPN 1 Srono. Setiap pelaksanaan melibatkan semua pihak, mulai pengurus OSIS, dewan guru hingga komite sekolah.

Dalam acara kali ini, ada hal yang menarik dan patut ditiru oleh sekolah lain. Selain pemateri dari luar sekolah dan guru agama, pemateri juga dari siswa sendiri. Ikatan Penceramah Remaja (IPR) SMPN 1 Srono juga terlibat memberikan materi kepada teman sendiri. “Walau usia belia, mereka sudah bisa menguasai materi, “ ujar Sumito, salah satu komite sekolah. (radar)

Loading...