Beranda Sosial Ratusan Siswa SD Lepasliarkan 700 Ekor Tukik di Pantai Boom

Ratusan Siswa SD Lepasliarkan 700 Ekor Tukik di Pantai Boom

0
1366

Siswa-SD-se-Kecamatan-Banyuwangi-melepas-liarkan-anak-penyu-di-Pantai-Boom-Banyuwangi-sore-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Hampir seribu siswa dari 50 sekolah dasar (SD) negeri dan swasta serta madrasah ibtidaiah (MI) se-Kecamatan Banyuwangi melepas-liarkan tukik (anak penyu) di Pantai Boom, Banyuwangi, sore kemarin (26/8).

Loading...

Pelestarian satwa langka yang dilindungi itu merupakan kerja kreasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Banyuwangi  yang didukung Banyuwangi Sea Turtle Foundation  (BSTF) dan Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa).

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuwangi, Purwanto, mengatakan kegiatan belajar melatih dan mengenal kan siswa tentang lingkungan tidak harus dilakukan di ruang kelas. Pembelajaran itu bisa dilakukan di luar kelas dengan cara mengajak siswa berinteraksi  dengan lingkungan.

‘’Termasuk tentang kepedulian dan pelestarian hewan langka di sekitar kita ini,’’ ujarnya. Purwanto menambahkan, para siswa diwajibkan mengenakan seragam Pramuka. “Masih dalam suasana HUT ke-71 Kemerdekaan  RI dan HUT Pramuka, sengaja mengenakan atribut Pramuka. Karena Pramuka harus menyatu  dengan alam,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!