Ribuan Orang Nonton BEC

0
1491

Sebelum  fragmen, di barisan awal BEC 2016  dibuka barisan 150 BEC cilik dengan kostum yang menggambarkan keberagaman flora dan fauna  di zaman kerajaan Blambangan lalu dilanjutkan parade talent utama BEC.  Mereka akan berlenggak-lenggok memamerkan busananya dengan iringan musik secara live oleh para pemusik tradisional Banyuwangi   dan musisi modern.

Kombinasi musik inilah yang menjadi salah satu keunikan BEC selain kostum yang digunakan. Selain dapat mengkolaborasi musik etnik dan kontemporer, ada ciri  khas musik Oseng yang akan selalu  terdengar dalam alunan lagu.  Ada juga penampilan BEC dari  warga asing.

Selain kostum tokoh  utama, BEC 2016 akan diisi parade  kostum bambu han dycraf khas Gintangan. Di parade ini, mereka akan tampil dengan kostum dari  anyaman bambu yang dikreasikan  menjadi fashion yang unik. “Tentunya akan menambah sema rak   acara, terakhir, akan dimun culkan  sedikit kilasan tentang tema BEC  tahun depan. The Majestic Ijen,”   kata Plt. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Banyuwangi, MY. Bramuda.

Loading...

Dalam legenda, Putri Sri Tanjung digambarkan sebagai seorang wanita berparas cantik yang halus  tutur kata dan sikapnya. Pada perhelatan BEC siang ini, sosok  Sri Tanjung akan ditampilkan  dalam balutan busana seorang  putri lengkap dengan selendang  dan mahkota yang dihiasi untaian bunga melati dengan dominasi warna hijau dan emas.

Selanjutnya, Patih Sidopekso dalam BEC akan ditampilkan sebagai seorang patih kerajaan yang kuat dan tangguh. Dalam  balutan dominasi warna merah  dan hitam, kostum akan menampilkan kekuatan karakternya. Selain itu, kostum juga akan dilengkapi dengan aksesoris senjata sebagai simbol seorang pemimpin prajurit.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | ... | Next → | Last