Rumah Sahlan Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
744

Sumber Api Akibat Korsleting Listrik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Sebuah rumah berdinding bambu milik Sahlan, 41, di Lingkungan WangkaL Kelurahan/ Kecamatan Kalipuro, ludes dilalap api pukul 09.00 Selasa kemarin (12/1). Dugaan sementara, kebakaran terjadi lantaran terjadi korsleting listrik.

Musibah kebakaran itu kali diketahui Abdul Rohman, 45, tetana korban. Pagi itu dia melihat percikan api di meteran listrik yang terpasang di rumah korban. Mengetahui ada percikan api, Rohman langsung memberi tahu sang pemilik rumah yang kebetulan berada di kediaman orang tuanya sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

Loading...

Namun apes, saat Rohman kembali bersama Sahlan, ternyata api sudah membara. Si jago merah terus membesar hingga akhirnya melumat habis bangunan rumah berbahan  bambu dan kayu tersebut. Kapolsek Kalipuro, AKP Supriyadi, mengatalran api tidak terkendali lantaran air sulit didapat warga saat hendak melakukan pemadaman manual.

Mobil pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau rumah tersebut karena kediaman Sahlan sangat terpencil.  “Kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta. Bahan bangunan mahal, belum perabot rumah tangga yang ikut terbakar,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2