Siswa SD Bawa Gawang Sendiri

0
198
SEHAT: Para siswa sekolah dasar bermain futsal di arena car free day Jalan A Yani Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI– Bulan Ramadan ternyata tidak menyurutkan animo warga untuk datang dan berbagi keceriaan di arena car free day. Sejak pukul 06.00 kemarin (29/7), ratusan warga memadati area car free day di sepanjang jalan A Yani Banyuwangi Berbagai kegiatan pun dilakukan warga untuk memanfaatkan hari bebas asap kendaraan bermotor tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ada yang memilih melakukan senam bersama di depan kantor Bupati Banyuwangi. Ada juga yang bermain bulutangkis, bola basket, hingga berlatih futsal. Bahkan, beberapa siswa sekolah dasar (SD) membawa gawang sendiri untuk bermain futsal. Beberapa warga yang lain memilih memanfaatkan mobil perpustakaan keliling di area car free day.

Mereka membaca berbagai buku koleksi perpusda untuk menambah wawasan. Aneka pelayanan kesehatan gratis juga bisa dimanfaatkan para pengunjung are-na car free daykali ini. Seperti pela yanan pengecekan tekanan darah (tensi) yang dilayani petugas RSUD Blambangan; pelatihan senam hamil oleh petugas Puskesmas Ker tosari; serta konseling keluarga berencana (KB) yang dilayani di mobil unit pe nerangan KB, Banyuwangi.

Yang lebih menarik, masyarakat juga mengurus perizinan di mobil Tirta Wangi milik Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) yang juga stand bydi kawasan jalan A Yani. Sedikitnya ada 34 jenis pelayan perizinan yang dilayani, di antaranya, izin lokasi, izin mendirikan bangunan (IMB) dan lain sebagainya. Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banyuwangi, Suhartoyo mengatakan, semakin hari semarak car free daysemakin “berwarna”.

Hal itu ditandai dengan adanya aneka pelayanan gratis yang diberikan kepada pengunjung. “S elain bisa berolahraga bersama yang berarti bisa menjaga kebugaran, ternyata dengan mengunjungi arena car free day, banyak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan. Seperti pelayanan kesehatan gratis ini,” ujarnya. (radar)

Loading...