Songsong New Normal Wisata, Luhut hingga Wishnutama Apresiasi Banyuwangi

0
22
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memuji kesiapan new normal pariwisata yang dikonsep oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi terbatas secara daring, Jumat malam (19/6/2020).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, rapat virtual tersebut juga diikuti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Nusa Tenggara Timur, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.  

Rapat tersebut dalam rangka Persiapan Pembukaan Kunjungan Wisata Terbatas ke Kawasan konservasi in-situ (Taman nasional, taman wisata alam dan lain-lain) serta kawasan konservasi ek-situ (kebun binatang, taman safari dan lain-lain) pada masa new normal.

“Secara bertahap akan dilakukan pembukaan destinasi wisata di Indonesia. Menurut saya, yang sudah siap adalah Banyuwangi dan Nusa Tenggara. Namun, tetap harus diperhatikan protokol kesehatannya. Banyuwangi ini memang paten,” ungkap Luhut.

Bupati Anas sendiri memaparkan sejumlah konsep new normal pariwisata yang telah disiapkan oleh Banyuwangi. Persiapan new normal pariwisata di Banyuwangi dilakukan dengan memadukan teknologi dan kesehatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last