Terjaring Razia, Mahasiswa Bantah Berbuat Mesum

0
245


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Terjaring razia, empat orang mahasiswa membantah telah melakukan perbuatan mesum. Mereka berempat malam itu memang berada dalam satu kamar untuk mengerjakan skripsi.

Klarifikasi ini disampaikan Robito Alam Islami (23), warga Kampung Melayu Banyuwangi, dan Shinta Cumalasari (24), warga Dusun Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Minggu (20/5/18) malam.

Robito menyebut tidak ada perbuatan mesum dalam kamar itu karena mereka berempat terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki.

Dua mahasiswa ini menyatakan, dalam kamar itu, mereka bersama dua temannya yang lain, yakni Diah Ayu Setyorini (31), warga Kabupaten Bondowoso, dan Siti Nur Farida (24), warga Desa Tegalrejo, Desa/Kecamatan Tegalsari. Mereka berada di kamar kos itu sejak pukul 20.00 WIB untuk berdiskusi dan mengerjakan tugas skripsi. “Kami memang satu kelas di kampus,” ujar Robito.

Selama ini mereka memang biasa berdiskusi dan mengerjakan tugas bersama. Kebetulan malam itu mereka sepakat mengerjakan skripsi di tempat kos Diah Ayu Setyorini. Sebenarnya saat petugas gabungan datang melakukan razia, mereka sudah bersiap untuk pulang.” Laptop saat itu sudah saya masukkan ke dalam tas,” kata Shinta Cumalasari.

Namun petugas lebih dulu datang melakukan razia di tempat kos tersebut. Mereka pun sudah menjelaskan bahwa malam itu sedang belajar bersama mengerjakan tugas skripsi. Namun petugas tetap membawa mereka karena dianggap telah melebihi batas waktu jam kunjung tempat kos. Mereka pun ikut petugas ke kantor satpol PP.

Saat berada di kantot satpol PP, mereka diminta membuat surat pernyataan. Dalam surat pernyataan itu, mereka juga sudah menegaskan kalau mereka berempat sedang melaksanakan tuga skripsi.

“Mungkin karena kami terjaring bersama pasangan mesum sehingga kami disangka pasangan mesum juga,” ucap Robito.

Kedua mahasiswa semester akhir salah satu universitas swasta di Banyuwangi ini menyebut perlu melakukan klarifikasi untuk menegaskan bahwa sama sekali tidak ada perbuatan mesum yang mereka lakukan. Mereka hanya mengerjakan skripsi bersama-sama. “Kami tidak ingin ada kesalahpahaman dari keluarga dan orang-orang dekat kami,” pungkasnya.

Seperti diberitatan sebelumnya, sejumlah pasangan bukan suami istri terjaring dalam razia yang dilakukan satpol PP bersama aparat kepolisian dan TNI pada Sabtu (19/5/18) malam. Razia ini intens dilakukan petugas selama bulan puasa ini.

Empat mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas skripsi ini turut terjaring dalam razia yang dilaksanakan Sabtu malam lalu. Kebetulan mereka mengerjakan tugas bersama-sama dalam satu kamar kos.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :