Tim Konsultan Survei Lapangan

0
962
Ilustrasi

BANYUWANGI – Rencana pembangunan kereta gantung atau cable car di kawasan Gunung Ijen mendapat sambutan antusias warga. Bahkan, kabar bahwa pembangunan cable car segera dimulai sudah ramai diperbincangkan warga, termasuk kalangan tour guide dan wisatawan yang beroperasi ke gunung yang tersohor dengan blue fire yang menawan tersebut, kemarin (15/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kabar yang berkembang, pembangunan tiang pancang cable car segera dilakukan di kawasan puncak Gunung Ijen. Sebab, di lokasi tersebut terdapat belasan sak semen. Selain itu, tidak jauh dari tumpukan semen itu terdapat beberapa lubang galian yang tampak berderet rapi di puncak gunung setinggi 2.443 meter dari atas permukaan laut (mdpl) tersebut.

Namun, belakangan diketahui, semen maupun lubang galian tersebut merupakan bagian proyek pembangunan pagar pembatas pengunjung. Pembangunan pagar dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan pengunjung. Artinya, kabar maupun dugaan bahwa pembangunan cable car segera dimulai ternyata meleset.

Namun kabar baiknya, persiapan pembangunan kereta gantung di kawasan Gunung Ijen terus menunjukan progres positif. Yang ter baru, tim konsultan pembangunan cable car telah melakukan survei di Gunung Ijen.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda, kemarin. “Tim sudah datang untuk survei lokasi,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last