Sumantri Salah Sebut, Anas Terlalu Semangat

0
664

BANYUWANGI – Dua pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 menjalani debat terbuka putaran kedua tadi malam (23/11). Berbeda dengan debat putaran pertama Jumat lalu (20/11), kali ini kedua paslon terkesan lebih enjoy dan lebih menguasai medan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menariknya, saking semangatnya menjawab pertanyaan panelis, Calon Bupati (Cabup) Sumantri Soedomo sempat salah sebut nama calon wakil bupati (cawabup) yang berpasangan dengan dirinya. Maksud hari menyebut Sigit Wahyuwidodo, dia justru menyebutkan nama Yusuf.

Padahal, seperti diketahui, Yusuf Widyatmoko adalah cawabup yang berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas. Kontan saja, kejadian itu membuat ger-geran tim sukses kedua kubu dan undangan yang hadir di lokasi debat, yakni di Gedung Wanita Paramitha Kencana, Banyuwangi.

Beruntung, Sumantri cepat menyadari selip lidah tersebut dan meralat ucapan dengan menyebutkan nama Sigit. Sementara itu, debat yang dipimpin dua panelis asal kalangan akademisi Bumi Blambangan, yakni Sugihartoyo dan A. Kholid syafaat, tersebut dimulai sekitar pukul 19.45.

Acara itu diawali dengan sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Syamsul Ariiin. Dalam sambutannya, Syamsul mengatakan, pihaknya berharap angka partisipasi pemilih pada pesta demokrasi paling akbar tingkat Banyuwangi kali ini mencapai 77 persen.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last