Truk Bermuatan Ayam Terguling

0
267


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

CLURING – Truk bermuatan ayam potong terguling di jalan Dusun Tapansari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, pagi kemarin (13/12). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, tapi ratusan ekor ayam mati di lokasi kejadian.

Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madrias mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 02.30. Saat itu truk bermuatan ayam potong yang  disopiri Samsul, 53, warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono itu meluncur dari arah selatan.

Diduga karena muatan yang tidak seimbang, truk itu mendadak oleng setelah melintas di jalan menikung  di Dusun Tapansari, Desa Sraten, Cluring. “Sopir dan kenek selamat, kerugian ratusan ekor ayam mati,”  ujarnya. Warga di sekitar lokasi kejadian langsung melaporkan  kecelakaan itu ke Polsek Cluring.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi segera melakukan evakuasi. Truk yang terguling itu, ditarik oleh truk lain yang melintas. Ribuan ekor ayam potong yang  diangkut truk itu, baru dipanen dari Jember. Rencananya, akan dijual  pada pedagang di rumah pemotongan ayam yang ada di sejumlah   daerah di Banyuwangi. Akibat kecelakaan itu, pasokan ayam potong  juga tersendat.

“Rugi sudah pasti karena ratusan ayam mati dan tidak bisa memasok ke pedagang. Tapi yang penting masih selamat,” ujar Riyaman, salah seorang pemilik  usaha ayam potong. Tergulingnya truk tersebut diduga karena muatan tidak seimbang.

Semestinya setelah mengirim kepada para pedagang  atau jagal ayam potong, muatan  harus ditata ulang, sehingga beban muatan kendaraan tidak berat sebelah. “Kalau kelebihan muatan tidak, karena jumlah  kandang di dalam truk sudah disesuaikan. Kemungkinan kelelahan, jadi lupa memindah ayam potong hingga berat sebelah,” terang Riyaman.(radar)

Loading...

Baca Juga :