Polisi Paksa Balik Ratusan Bonek Bali

0
206
Polisi memberikan arahan pada suporter sepak bola Bonek Mania asal Bali saat berkumpul di Desa/Kecamatan Rogojampi.

ROGOJAMPI – Aparat Polsek Rogojampi dibantu Polres Banyuwangi membubarkan ratusan suporter sepakbola berjuluk Bonek Mania asal Bali kemarin (4/10). Ratusan suporter diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan dan dipaksa balik ke rumah masing-masing di Pulau Dewata.

Imbauan pembubaran suporter Bonek Mania tersebut bukan tanpa alasan. Karena Minggu lalu (1/10). Bonek mania terlibat bentrok dengan anggota Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) di Surabaya. Akibat bentrokan tersebut, dua nyawa melayang dari pihak anggota PSHT.

Loading...

“Jadi sebelum ada bentrok susulan di Jember, para suporter kami minta untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Kabag Ops Polres Banyuwangi Kompol Samsudin. Ratusan Suporter Bonek Mania yang datang dari Bali itu sedianya akan menyaksikan laga Persigo Semeru FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu sore (14/10).

Dengan mengendarai mobil dan motor, ratusan Bonek Mania yang berhenti mampir di Kecamatan Rogojampi langsung dikumpulkan dan diberi arahan oleh kabag Ops Polres Banyuwangi, Kompol Syamsudin dan Kapolsek Rogojampi Kpmpol Toha Choiri.

Selanjutnya, ratusan suporter yang sudah berkostum hijau itu diminta kembali ke Bali demi mengantisipasi terjadinya bentrokan saat laga Persigo Semeru vs Persebaya Surabaya di Jember.

Tidak tanggung-tanggung belasan aparat kepolisian yang diterjunkan juga ikut langsung mengawal para suporter Bajul Ijo, sebutan Persebaya Surabaya kembali ke Bali. “Empat mobil langsung dikawal pulang oleh Kabag Ops,” ujar Kapolsek Rogojampi Kompol Toha Choiri.

Sebelumnya,  lanjut Kompol Toha, ratusan suporter dari Bali tersebut sebagian sudah bermalam di rumah salah satu suporter Laros Jenggirat (julukan suporter Persewangi) di Rogojampi sejak Selasa sore (3/10).

Sembari menunggu suporter lainnya berkumpul, ratusan pendukung setia Persebaya Surabaya rencananya akan berangkat bersama-sama dari Rogojampi menuju stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk menyaksikan laga Persigo Semeru FC Lumajang vs Persebaya Surabaya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :