Warga Glenmore Keluhkan Tingginya Biaya Pasang Listrik

1
290

Warga-Desa-Karangharjo-Keluhkan-Tingginya-Biaya-Pasang-Listrik

GENTENG – Keluhan terhadap pelayanan PLN ternyata tidak kunjung selesai. Setelah warga di Kecamatan Rogojampi mengeluhkan pelayanan tidak maksimal, giliran warga Kecamatan Glenmore dibingungkan biaya pemasangan baru.

Salah satu warga Dusun Pegundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Sutomo, 55, mengaku saat akan memasang jaringan listrik di rumahnya ditarik biaya Rp 3 juta. Padahal, salah satu tetangga rumahnya yang baru memasang  hanya dikenai biaya Rp 1,8 juta.

“Saya keberatan kalau Rp 3 juta, tetangga saya kok bisa murah,” katanya. Sutomo menyebut, tetangganya yang baru memasang jaringan  listrik PLN dan hanya dikenakan Rp 1,8 juta. Dia adalah M. Junaidi. “Saya hanya dikenakan Rp 1,8 juta.  Yang memasang dengan biaya Rp  1,8 juta itu ada 30 rumah,” ujarnya.

Salah satu karyawan Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK) sebagai rekanan PLN, Jarwono, mengatakan terkait pemasangan jaringan baru dengan biaya Rp 3 juta itu pihaknya tidak tahu. “Yang memasang listrik di tempat saya hanya Rp 1,8 juta,”  ungkapnya.

Jarwono mengaku 30 rumah milik warga di wilayah Kecamatan Glenmore yang hanya dikenakan Rp 1,8 juta itu dirinya yang memasang. Dari jumlah itu, sampai saat ini memang ada yang belum menyala. “Semestinya selesai Jumat   kemarin (27/5),” katanya kepada Jawa Pos Radar Genteng.

Jarwono mengaku sempat menerima informasi akan diundang menghadiri pertemuan soal biaya pemasangan listrik di kantor PLN  Genteng. “Saya tidak tahu kenapa pertemuan itu tidak jadi,” ujarnya. Sayang, belum ada penjelasan resmi  dari PLN Cabang Genteng.

Saat Jawa Pos Radar Genteng berupaya konfirmasi ke kantor PLN di Jalan Gambiran, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, pimpinan sedang  tidak ada. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :