Awan mulai Tumbuh, Suhu masih 33° Celcius

0
634

BANYUWANGI – Meski awan sudah mulai muncul di langit Banyuwangi di sore hari, tapi kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap suhu udara maksimum di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya. Data stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi menyebutkan, suhu udara maksimum masih berada di angka 33° Celcius.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu saja, dengan suhu tersebut, sebagian besar masyarakat masih merasa gerah. Prakiraan BMKG Banyuwangi, Yustoto Windiarto membenarkan hal tersebut. Suhu udara maksimum di Banyuwangi masih terpantau sama seperti hari-hari sebelumnya, meski sudah mulai tumbuh awan.

Namun, terik matahari yang dirasakan ini  menurun pada sore lantaran ada awan yang tumbuh di langit Banyuwangi. “Awan itu ibarat pelindung. Jadi, kalau mulai tumbuh awan, terik matahari berkurang rasa panasnya,” kata Yustoto.

Loading...

Dia menambahkan, posisi matahari yang masih berada di selatan garis ekuator itu menyebabkan panas yang dirasakan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya masih terasa sangat terik. Sebab, matahari menyinari langsung wilayah Banyuwangi tanpa hambatan jika  letak matahari berada di selatan garis ekuator.

“Banyuwangi kota prediksi baru akan mengalami musim hujan pada Desember,” tambahnya. Namun, pertumbuhan awan di Banyuwangi itu belum terpantau sampai menimbulkan hujan. Pantauan pihak BMKG sampai sore kemarin tidak ada satu pun daerah di Banyuwangi yang mengalami hujan cukup signifikan meski pertumbuhan awan sudah mulai tinggi sejak  sore hari.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2