Berebut Camping di Pulau Tabuhan

0
1080

Wisatawan-dari-berbagai-kota-banyak-yang-camping-di-Pulau-Tabuhan,-Desa-Bangsring,-Wongsorejo-saat-long-weekend-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Long Weekend, Diserbu Wisatawan

WONGSOREJO – Libur panjang sejak hari Jumat sampai hari Minggu kemarin dimanfaatkan berbagai orang untuk berlibur. Seluruh tempat wisata hampir dipastikan dipenuhi pengunjung. Tidak terkecuali Pulau Tabuhan yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Seribu lebih wisatawan mengunjungi pulau terluar dengan pasir pemandangan pasir khas berwarna putih tersebut. Ketua Kelompok Nelayan Samudera Bakti, Ikhwan Arief mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke Bunder Underwater (Bunder) sejak hari Jumat (25/3) memang membeludak.

Hari Jumat dan Sabtu kemarin saja untuk wisatawan  yang cukup berwisata di Bunder mencapai 3.000 lebih pengunjung per harinya. ”Ke Pulau Tabuhan juga banyak, per hari ada sekitar 500 orang sejak Jumat sampai hari ini (kemarin). Yang camping di Tabuhan ada sekitar 100 orang per harinya,”  jelas Ikhwan Arief kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

Dia menambahkan, banyaknya wisatawan yang mengunjungi Bunder dan Pulau Tabuhan bukan saja didominasi oleh  masyarakat lokal Banyuwangi.  Wisatawan luar kota seperti Jember, Surabaya, Malang, Situbondo  dan kota lainnya juga banyak yang datang ke Bangsring untuk sekadar menikmati pemandangan bawah laut.

Bahkan, turis mancanegara pun banyak yang datang untuk menikmati pemandangan  bawah laut di Pantai Bangsring. ”Camping di Pulau Tabuhan juga menjadi tren saat ini. Mereka ada yang membawa tenda sendiri  ada juga yang sewa,” kata pria yang  juga owner Bunder tersebut.

Selain di Bunder, peningkatan  jumlah wisatawan yang menuju  Pulau Tabuhan dari Grand Watudodol  juga terjadi. Dibandingkan hari biasa, saat long weekend kemarin jumlah pengunjung yang menyewa perahu kepada Kelompok Nelayan Kapal Wisata Bangsring  Boat juga membeludak. Per hari ada sekitar 250 orang menuju  Pulau Tabuhan maupun yang menuju Pulau Menjangan, Bali.

”Sangat ramai, kami kerahkan 21 kapal campuran dengan kapal nelayan. Pengunjung meningkat 200 persen dari hari biasanya,” terang Irvan Ismadi Putra, Ketua Kelompok Kapal Wisata Bangsring Boat. Banyaknya wisatawan yang  ngecamp di Pulau Tabuhan juga  tidak menjadi alasan.

Selain bisa menikmati hamparan pasir putih dengan snorkeling di lautan yang tenang dan dangkal, di Pulau Tabuhan merupakan spot yang cocok untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Tampaknya, para pengunjung yang menginap di Pulau Tabuhan  memang sengaja agar bisa menikmati dua fenomena alam itu sekaligus.

”Sebelum matahari tenggelam kami sudah datang untuk menyaksikan sunset. Nah, pagi harinya kita juga disuguhi matahari terbit yang terlihat jelas dari Pulau Tabuhan ini,” ujar Nanang Sukrisna, salah satu wisatawan asal Situbondo yang camping di Pulau Tabuhan. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :