Gilimanuk Penuh Mobil Pribadi

0
623

KALIPURO – Arus balik para pelancong yang berlibur di Pulau Bali terus mengalir ke Jawa. Hingga kemarin (2/1) jumlah penumpang yang mennyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang meningkat. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi sore kemarin, jumlah mobil pribadi yang menyeberang ke Jawa sudah mengalami peningkatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Halaman parkir Pelabuhan Gilimanuk terlihat dipenuhi kendaraan pribadi.  Berdasar data pihak PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Ketapang kemarin, sudah ada sekitar 4.986 unit kendaraan roda empat dan lebih yang menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk.

Sementara itu, kendaraan roda dua yang menuju Jawa sekitar 3.683 unit. Penumpang pejalan kaki yang menyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang jumlahnya sekitar 36.898 orang. Mereka telah kembali ke Pulau Jawa setelah merayakan libur di Pulau Dewata.

Kendaraan yang menuju Bali kemarin jumlahnya lebih sedikit dibandingkan kendaraan yang balik ke Pulau Jawa. Data PT. ASDP Ketapang, kendaraan roda empat yang menyeberang ke Bali kemarin dari Pelabuhan ASDP Ketapang hanya sekitar 2.330 unit. Sementara itu, kendaraan roda dua yang menyeberang ke Bali kemarin sekitar 2.297 unit.

Loading...

Penumpang pejalan kaki dari Pelabuhan Ketapang yang menuju Gilimanuk sekitar 20.418 orang. “Penumpang dan kendaraan banyak yang dari Bali dibandingkan yang dari Jawa,” ujar Humas PT. ASDP Ketapang Sandi Nugroho.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2