Hadapi Assyabaab Bangil, Persewangi Banyuwangi Target Menang

0
243
Persewangi Banyuwangi Target Menang Hadapi Assyabaab Bangil

BP Siap Ladeni Mitra Surabaya

BANYUWANGI – Tim Persewangi Banyuwangi (PB) yang berlaga di Liga 3, harus bekerja ekstra keras akhir pekan ini. Usai di kalahkan dengan skor tipis 2-1 oleh Persid Jember pada Rabu lalu (10/5), mereka harus bisa mencuri poin dari tim lawan Assyabaab Bangil yang akan mereka jamu di Stadion Diponegoro Minggu besok (14/5).

Pelatih PB, Ribut Santoso mengatakan, ada beberapa perubahan yang dilakukannya untuk bisa tampil baik dan menang  pada pertandingan besok. Selain melakukan rotasi terhadap beberapa pemain, Ribut juga menerapkan  strategi permainan cepat dengan bola pendek untuk timnya.

Ribut juga mengubah strategi yang awalnya lebih banyak menumpuk gelandang bertahan, menjadi menyiapkan dua gelandang serang untuk mendukung duo Imam yang bertugas sebagai mesin gol.

Loading...

“Pertandingan pertama kemarin, kita menumpuk gelandang bertahan untuk menahan gempuran, tapi ternyata itu tidak efektif. Karena setelah kita melakukan rotasi di babak kedua pada pertandingan lalu, tim kita justru bisa menguasai permainan,”  terang Ribut.

Selain itu, kata Ribut, pada pertandingan kali ini skuad PB juga memperoleh suntikan pemain senior yaitu Masduki dari klub Surya Naga, Surabaya.  Kedatangan pemain bertahan itu, bagi Ribut sangat berarti untuk tim PB. Karena  menurutnya, selama ini skuad yang diisi oleh pemain muda cukup kesulitan memperoleh sosok ketua.

Karena itu, dengan adanya Masduki, dirinya berharap setidaknya PB bisa memiliki sosok jenderal di  lini belakang. “Bagian belakang kita saat diisi pemain muda memang kurang solid,  jadi kita harap dengan adanya Masduki jadi lebih solid. Kita targetkan menang,  selain karena saya yakin dengan kondisi tim mereka saat ini juga dalam kondisi fit” imbuhnya.

Sementara itu, tim Liga 3 lainnya Banyuwangi Putra (BP) di hari yang sama juga harus berjuang menghadapi Mitra Surabaya. Sang Pelatih BP, Seger Sutrisno mengatakan, tim lawan memiliki materi cukup baik.

Akan tetapi sebagai pelatih yang biasa  menangani klub di ibu kota Jawa Timur  itu, Seger mengaku optimistis bisa membawakan perlawanan yang membuat tim lawan tidak akan mudah menaklukkan  BP.

“Kita punya strategi untuk menghadapi mereka, tinggal bagaimana mental pemain saja,” pungkasnya.(radar)

loading...