Hasil Tangkapan Belum Maksimal, Ikan Muncar Dikirim ke Luar Daerah

0
1436

BANYUWANGI – Ikan hasil tangkapan para nelayan yang ada di pesisir Muncar dan sekitarnya hingga kini masih belum maksimal. Namun, banyak nelayan memilih menjual ikan hasil tangkapannya ke luar daerah, seperti Surabaya dan Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa mobil pikap, terlihat parkir di pinggir jalan raya sekitar Pelabuhan Muncar. Kendaraan itu, siap mengangkut ikan yang akan dikirim luar kota.

“Ikan yang dihasilkan nelayan belum sampai memenuhi permintaan pasar Banyuwangi, tapi ini sudah dijual ke luar daerah,” kata Santoso, 45, warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Pengiriman ikan itu, jelas dia, biasanya dilakukan pada satu jenis ikan dengan satu tujuan. Tapi untuk saat ini, itu sulit dilakukan karena keberadaan ikan yang terbatas. “Agar pengiriman bisa terus, maka ikan yang dikirim itu ikan campur,” ujarnya.

Loading...

Santoso mengungkapkan, untuk pengiriman ikan ke luar daerah itu yang banyak jenis ikan cumi-cumi, tongkol, dan putihan. Selain itu, juga banyak ikan jenis lain, tapi jumlahnya tidak sebanyak tiga jenis ikan tersebut. “Hari ini pengiriman terbanyak cumi-cumi,” bebernya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2