Jaga Kebersihan, Pembuang Sampah Sembarangan Didenda

0
948

BANYUWANGI – Jangan sembarangan membuang sampah di Bumi Blambangan. Apalagi, membuang sampah ditempat-tempat wisata. Sebab, pemerintah akan memberlakukan denda bagi pembuang sampah di tempat wisata mulai Februari 2016 mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi mengakui bahwa selama ini sampah menjadi masalah krusial bagi pariwisata Bumi Blambangan. Nyaris setiap lokasi wisata, terutama yang berbasis alam tidak luput dari sampah.

Untuk mengatasi kebersihan di tempat wisata, pemerintah menyerahkan kepada petugas kebersihan masih rendah. Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan konsep pariwisata yang diusung Banyuwangi, yakni ecotouris alias ekowisata.

“Ngak nyambang juga kalau kita Punya konsep ecotouris tapi sampah dimana-mana,” cetus Plt Kepala Disbudpar Banyuwangi, M.Yanuar Bramuda, beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, kata Bramuda, di setiap lokasi wisata akan ditempatkan personel yang mengawasi  serta melakukan denda.

Loading...

Petugas akan terlebih dahulu memberikan peringatan. “Kita beritahu agar sampah dibawa kembali dan dibuang saat menemui tempat sampah,” katanya. Namun, jika tidak berkenan kata Bramuda, barulah denda diberlakukan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Polisi Cek Lokasi untuk Pos Pengamanan Nataru 2020